Perkuat Strategi Komunikasi Humas, Bawaslu Bontang Hadiri Konsolidasi Nasional

JAKARTA, Bawaslu Kota Bontang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bontang menghadiri kegiatan Konsolidasi Nasional Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024, bertempat di Grand Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan Bawaslu RI ini bertujuan untuk untuk meningkatkan peran dan kualitas humas dalam menyampaikan informasi terkait tugas dan kerja-kerja pengawasan dalam pemilihan serentak tahun 2024.

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyampaikan, dalam Pilkada 2024 peran jajaran humas Bawaslu harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi kepada publik.

"Humas bisa lebih sigap dalam mewartakan, lebih tepat dalam menemukan sasaran asa dalam menyajikan informasi agar pesan tidak sekedar sampai tapi mampu menggerakkan," ujarnya, Sabtu malam (20/4/2024).

Selanjutnya, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu tersebut menekankan bahwa Humas itu harus kuat dalam bentuk pemberitaan, publikasi dan informasi.

Sebagai informasi kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 20 sd 22 April 2024 itu menghadirkan tiga Narasumber yang akan memberikan materi, dilanjut dengan diskusi  dan tanya jawab.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni