Ketua Bawaslu Provinsi Supervisi Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola Organisasi Ke Kantor Bawaslu Kota Bontang

BONTANG, Bawaslu Bontang – Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan timur melaksnakan Supervisi Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola Organisasi ke Kantor Bawaslu Kota Bontang.

Disambut oleh anggota Bawaslu Bontang, Syahriah dan jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kota Bontang pada Kamis (6/6/2024) di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Bontang.

Heri Dermanto menyampaikan pentingnya melakukan kerja pengawasan yang benar dan profesional. “Dari kerja pengawasan di lapangan, menghimpun dan menyajikan data hasil pengawasan sehingga dari situlah dapat dicapai tolak ukur kinerja pengawasan,” kata Hari Dermanto.

Dijelaskan Hari, pengawasan memiliki kewenangan menentukan kebijakan dalam tahapan pemilihan kepala daerah mendatang, dalam membuat dan menentukan kebijakan sesuai kebenaran fakta dengan melihat peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut dihadapan Panwaslu Kecamatan se-Kota Bontang untuk menghidupkan nilai demokrasi dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah mendatang.

“Hal tersebut dapat dimulai dengan menjalankan aspek prosedural dengan tidak mengkesampingkan aspek subtansial pemilihan kepala daerah,” Jelasnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Bontang Syahriah mengatakan  supaya pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan baik, maka butuh pengawasan yang maksimal salah satunya menyiapkan agenda pencegahan lebih awal.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni