Gelar Sosialisasi, Bawaslu Bontang Jelaskan Peran Mahasiswa Dalam Pengawasan Pemilu.

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang - Bawaslu Kota Bontang melaksanakan kegiaatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif “Peran Strategis Mahasiswa dalam Pengawasan Pemilu”, pada Kamis (4/4/24) di Hotel Bintang Sintuk Bontang.

Dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bontang Aldy Artrian, didampingi Anggota Bawaslu Kota Bontang serta menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang peran penting pengawasan dalam pemilu,” ujar Aldy.

"Mahasiswa harus menjadi bagian yang strategis untuk melakukan pengawasan pemilu, pengawasan tahapan pemilu yang profesional yang berintergritas dan yang nantinya akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah," lanjutnya.

Terakhir, Ia menginformasikan bahwa Bawaslu Kota Bontang sebelumnya telah melakukan MoU bersama Universitas Trunjaya dan Stitek. ”Semoga yang lainnya nanti bisa menyusul,” jelas Aldy.

Sementara itu, Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas, Syahriah mengatakan bahwa atas keterbatasan jumlah pengawas Pemilu, Bawaslu Bontang sangat mengharapkan partisipasi mahasiswa ikut melaksanakan pengawasan pemilu.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Bontang, Pengawas Kelurahan/Desa se-Kota Bontang dan Sektetariat Panwaslu Kecamatan se-Kota Bontang serta diisi materi oleh Anggota KPU Bontang, Bapak Hamzah.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni.