Bawaslu Bontang Gelar Apel Pencanangan Rangkaian HUT Ke-16 Bawaslu Mengawasi Untuk Indonesia

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memiliki peran sentral dan tanggungjawab yang besar dalam penguatan kualitas demokrasi Indonesia. Bawaslu menjadi garda terdepan dalam memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik, adil, dan berintegritas.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Bawaslu RI Nomor 74 tahun 2024 tentang pedoman  peringatan hari ulang tahun ke-16, Bawaslu Kota Bontang menggelar Apel Pencanangan Rangkaian HUT Ke-16 Bawaslu Mengawasi Untuk Indonesia, Senin (25/3/2024) di Halaman Kantor Bawaslu Bontang.

Apel dipimpin oleh Ketua Bawaslu Bontang, Aldy Artrian dan diikuti seluruh staf Sekretariat Bawaslu Bontang.

Aldy menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja yang sudah dilakukan dengan penuh tanggungjawab.

“Terima kasih atas kerja keras yang sudah kita lakukan hingga saat ini dalam proses pemilu serentak 2024, tetap semangat , jaga kekompakan dan selalu jalin komunikasi serta koordinasi,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan untuk mempersiapkan diri karena tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai.

Apel Pencanangan Peringatan HUT Bawaslu ke-16 ini dilaksankan sesuai dengan surat edaran, sebagai langkah awal Bawaslu untuk mempersiapkan hari jadi tanggal 9 April nanti peringatan ulang tahun ke-16 Bawaslu. Ini merupakan momen penting yang menandai perjalanan panjang Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu di Indonesia.

Penulis : Nur Fatin Wahyuni