PTPS Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu Bontang : Rekan-Rekan Semua Ini Adalah Ujung Tombak Pengawas Pemilu

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Ketua Bawaslu Bontang memberikan arahan saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Bontang Selatan pada Senin (21/1/2024) di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang.

Aldy mengatakan ujung tombak  pengawasan ada pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara yang disaksikan pertama kali oleh pengawas TPS.

“Penting untuk pengawas TPS yang baru dilantik untuk menguasai tugasnya dalam mengawasi jalannya proses tahapan. Ujung tombak dari proses pengawasan ada di pemungutan dan perhitungan suara di TPS. Bimbingan teknis yang nantinya akan dilaksanakan oleh Panwascam harus diikuti dengan sebaik-baiknya," ujar Aldy dalam sambutannya.

Kordiv SDMO, Diklat dan Datin itu juga berharap kedatangannya mampu memberikan semangat bagi seluruh jajaran PTPS.

“Kami berharap penuh kepada Pengawas TPS yang hari ini di lantik agar dapat bekerja sesuai aturan dan penuh integritas dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024,”pungkasnya.

Sebagai informasi, pelantikan PTPS se-Kota Bontang dilaksanakan secara serentak di tiga Kecamatan, dan dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bontang.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni