Masa  Tenang Ke-2 , Bawaslu dan Tim Gabungan Kembali Tertibkan APK

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Melaksanakan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di hadiri langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur, Galeh Akbar Tanjung. Senin (12/2/2024) Kantor Bawaslu Kota Bontang.

Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensupport kegiatan penertiban APK terutama kepada jajaran Satpol PP.

“Kami ucapkan terima kasih, karena kami tidak akan bisa melakukan kerja-kerja sendiri tanpa bantuan dari semua pihak terkait,” ucap Galeh.

Ia menjelaskan tahapan masa tenang, penyelenggara pemilu konsentrasi melaukan pengawasan distribusi logistik dan persiapan teknis lainnya. Namun memang ada beberapa hal yang kemudian kami harus memecah konsentrasi yakni penertiban APK.

“Tiga hari dimasa tenang itu menjadi hari yang sangat krusial bagi kami, KPU dan Bawaslu. Dimana kami dituntut untuk menyiapkan pelaksanaan pungut hitung dengan baik dan dimasa tenang ini juga kami dituntut untuk meyiapkan jajaran di pengawas sampai tingkat PTPS untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan,” jelasnya.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni