Jelang Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bawaslu Bontang Hadiri Rakornas

JAKARTA, Bawaslu Kota Bontang – Bawaslu Kota Bontang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Strategi Pemberitaan Tematik Menjelang Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI Lolly Suhenti dalam sambutannya mengatakan Humas Bawaslu harus menyuarakan informasi pemberitaan ke publik seluruh kegiatan pengawasan Bawaslu agar diketahui publik dan memaksimalkan pemberitaan informasi sehingga masyarakat mengetahui kinerja Bawaslu.

“Setiap informasi yang kita sampaikan harus faktual dan aktual artinya bisa dipertanggungjawabkan. Yang diperlukan adalah kecerdasan mengemas sehingga orang tidak berhenti membaca di judul saja tetapi juga isinya,” tegas Loly saat membuka kegiatan, Jumat (2/2/2024).

“Pemberitaan itu kerja inti dari proses mentransformasi informasi, edukasi kepada publik, karena pemberitaan itu episentrum dari kerja-kerja pengawasan. Dengan pemberitaan yang baik seluruh kinerja akan terpublikasi dengan baik,” lanjutnya.

Rakornas Strategi Pemberitaan Tematik ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2 s/d 4 Februari 2024 dan diikuti oleh tim Humas Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota seluruh Indonesia.

 

Penulis : Fatin