Bawaslu Kota Bontang Hadiri Apel Siaga Jelang Masa Tenang Pemilu 2024

SAMARINDA, Bawaslu Kota Bontang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bontang menghadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Jumat (09/2/2024) di Halaman Gor Sempaja, Samarinda.

Kegiatan ini selenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur dan mengundang Ketua Bawaslu Kab/Kota Se- Kalimantan Timur, Koordinator Sekretariat, Tim Sentra Gakkumdu dan Staf Sekretariat serta jajaran perwakilan Forkopimda terkait lainnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Kaltim, Hari Dermanto menyampaikan di masa tenang yang dimulai  pada tanggakl 11 – 13 Februari 2024 peserta pemilu dilarang melakukan aktivitas kampanye dan politik dalam bentuk apapun.

“Masa tenang 11 Februari, jajaran kami akan menggelar apel siaga di masing-masing wilayah Kabupaten/Kota, dilanjutkan dengan penertiban alat peraga kampanye berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Satpol PP , TNI dan Polri,” ucapnya saat memimpin apel.

Lebih lanjut dikatakan Hari, Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi , Bawaslu Provinsi Kaltim meminta seluruh jajarannya terus melakukan pengawasan secara langsung dengan menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Penulis : Nur Fatin Wahyuni