Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Aldy: Waktu Santai Dicabut!

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bontang Aldy Artrian mengingatkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kota Bontang, mulai menyiapkan diri dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024, yang tahapannya dimulai Selasa 14 Juni 2022 hari ini. “Tak ada lagi waktu bersantai-santai atau berleha-leha. Dengan dimulainya tahapan hari ini, maka waktu berleha-leha dicabut! Waktu santai dicabut! Kita semua punya komitmen dan spirit yang sama mengawasi jalannya tahapan Pemilu 2024,” tegas Aldy saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kota Bontang, Selasa (14/6) pagi tadi.

Apel tanda kesiapan Bawaslu dalam mengawasi jalannya hajatan demokrasi lima tahunan ini digelar serentak di se-Indonesia. Termasuk digelar di seluruh Kantor Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kaltim. Hadir Kordiv SDM dan Data Informasi (Datin) Nasrullah, Koordinator Sekretariat Abdul Azis, dan seluruh jajaran staf sekretariat Bawaslu Bontang.

Sementara itu, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Agus Susanto di waktu yang bersamaan, diwajibkan mengikuti Apel Siaga Pengawasan yang dilaksanakan secara online oleh Bawaslu RI dan diikuti seluruh Anggota Bawaslu se-Indonesia.

Lebih jauh Aldy mengatakan, hari dimulainya tahapan pemilu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh jajaran Bawaslu. “Ini yang selama ini kita tunggu. Hari yang penting dan momentum untuk menunjukkan bahwa jajaran pengawas pemilu di Kota Bontang sudah siap untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024. Suka tidak suka, senang tidak senang, maka kita harus sanggup. Karena ini sudah menjadi tugas dan kewajiban yang melekat di jajaran pengawas,” bebernya.

Apalagi lanjutnya, sepanjang tahun 2020, Bawaslu telah melaksanakan tugas-tugas nontahapan, dengan target penguatan literasi dan pengetahuan jajaran pengawas. “Dengan dimulainya tahapan, maka energi dan gairahnya harus lebih besar. Karena ketika tahapan berjalan, maka targetnya bagaimana kerja-kerja jajaran pengawas pemilu menjadi salah satu penentu dalam kesuksesan seluruh tahapan Pemilu hingga 14 Februari 2022 mendatang,” tegasnya. Di akhir apel siaga, dibunyikan sirine menandai kesiapan jajaran Bawaslu Kota Bontang dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024. (Robb/HMS/BWSBTG)