Seleksi Tes Tertulis Calon Anggota PPK Diawasi Langsung Oleh Bawaslu Bontang

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang- Bawaslu Kota Bontang Melakukan pengawasan secara langsung Tes Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, di SMP YPK 2 Kota Bontang, Senin (6/5/2024).

“Pengawasan yang dilakukan Bawaslu Bontang adalah dalam rangka memastikan KPU Bontang mematuhi seluruh syarat, mekanisme, tata cara dan prosedur perekrutan seperti yang diamanatkan undang-undang dan Peraturan KPU,” ujar Aldy yang turut hadir dalam pengawasan.

Sementara itu, Anggota KPU Bontang, Acis Meidy Muspa menjelaskan seleksi tertulis calon anggota PPK dilaksanakan dengan tiga sesi.

“Pendaftar yang lolos seleksi administrasi berhak untuk mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 6 – 8  Mei 2024 dan dibagi menjadi 3 sesi perharinya,” jelas Acis.

“Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 - 11.00 Wita, sesi kedua pukul 11.00 - 13.00 Wita dan sesi ketiga pukul 14.00 – 16.00 Wita,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Bontang hingga sesi terakhir, total calon Anggota PPK yang mengikuti tes tertulis adalah sebanyak 57 orang.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni.