Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Arsip Statis Oleh BPKAD Dan Bawaslu Bontang

BONTANG – Bawaslu Kota Bontang – Ketua Bawaslu Kota Bontang, Aldy Artrian menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) menggunakan aplikasi Sistem Pengawasan Kearsipan Internal (Simas Pinter) yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Pemerintah Kota Bontang di Hotel Grand Mutiara, Selasa (14/5/24).

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Bontang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Bahauddin menyampaikan, di tengah perkembangan arus teknologi informasi saat ini, semua akses informasi bisa terhubung dengan cepat melalui jaringan internet.

“Tentunya hal ini menuntut kita sebagai pemerintah kota, untuk terus menciptakan inovasi dalam bentuk aplikasi dalam upaya memudahkan pelaksanaan tugas pemerintahan, sehingga dapat dilaksanakan secara cepat, akurat, objektif dan berkualitas,” ucapnya.

“Saya sangat mendukung program-program kearsipan dalam rangka upaya penyelamatan memori kolektif bangsa, dan rekam jejak akuntabilitas roda pemerintahan dan pembangunan Kota Bontang,” sambungnya.

Selanjutnya, acara penyerahan dan penandatanganan Berita Acara penyerahan arsip statis oleh BPKAD dan Bawaslu Bontang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bontang setelah menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kerjasama Bawaslu Bontang dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang adalah wujud komitmen.

“Ini adalah sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga kesinambungan data dan kearsipannya. Sehingga data tetap terjaga dan terakses oleh siapa pun, secara khusus. Semoga ini memberi manfaat untuk kepentingan kepemiluan kedepannya,” jelas Aldy.

 

Penulis : Nur Fatin Wahyuni