Tidak Ada Tahapan Pilkada, Hari Dermanto Berharap Bawaslu Kukar Manfaatkan Waktu Yang Ada Untuk Tingkatkan Kualitas SDM.

Kukar - Bawaslu Kaltim, Anggota Bawaslu Kaltim, Hari Dermanto melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan aparatur penyelesaian sengketa di Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (11/06/2021).

Dikesempatan tatap muka tersebut Kordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Kaltim ini memberikan arahan untuk meningkatkan kinerja dalam hal Penyelesaian Sengketa walau tidak ada tahapan pemilu.  

“ Walaupun dalam hal ini tidak ada tahapan pemilu tetapi bawaslu harus tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia seperti diskusi, sosialisasi dan lain sebagainya, “

Selain itu, di hari yang sama dilakukan penandatangan MoU antara Bawaslu Kukar dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Hukum Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) di Kantor Bawaslu Kukar.

Kerjasama ini dilakukan sebagai tindak lanjut diskusi mengenai Hukum Pemilu yang dilakukan sebelumnya. Tujuan utama dilakukannnya kerjasama adalah sebagai ruang penelitian, pengkajian dan sosialisasi. 

Diharapkan kesepahaman ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara melalui sosialisai terhadap produk-produk Hukum Pemilu.

Penulis : Arrohman