Gelar Konsolidasi, Bawaslu Bontang Matangkan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang - Upaya mematangkan pelaksanaan pengawasan tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bontang kembali menggelar Rapat Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 dengan menghadirkan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipati Masyarakat dan Humas (HPPH) beserta staf Panwaslu Kecamatan, unsur Kepolisian, Kodim 0908, Kepala OPD dan Media yang dilaksanakan di Hotel Bintang Sintuk Bontang, Rabu (23/11/2022) pagi.


Pada kesempatan itu, Bawaslu Bontang menghadirkan Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang Antoni Lamini yang membidangi Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.
Membuka kegiatan Nasrullah Anggota Bawaslu Bontang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 2024.


“Demi suksesnya pelaksanaan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang puncak pelaksanaannya telah ditetapkan pada 14 Februari 2024 perlu peran  semua pihak baik ASN, TNI, Polri, Pemerintah Kota Bontang, seluruh pemangku kepentingan, insan pers hingga seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang,” kata Nasrullah.


Untuk itu, ditambahkan Nasrullah kegiatan ini juga sebagai wahana bagi Bawaslu Bontang untuk membangun koordinasi dengan semua pihak, supaya informasi-informasi terkait pengawasan tahapan pemilu dapat tersampaikan kepada masyarakat luas. 
Sementara itu, berperan sebagai narsum Antoni Lamini menyampaikan materi terkait PKPU nomor 7 tahun 2022 penyusuanan daftar pemilh dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan sistem informasi data pemilih.

Penulis : Nur Fatin Wahyuni