Bentuk Apresiasi Bawaslu Kaltim, Bawaslu Bontang Raih Peserta Terbaik Kedua

Dalam keikutsertaan Bawaslu Bontang pada Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemberian dan Pendampingan Hukum yang digiat oleh Bawaslu Kaltim di Hotel Bintang Sintuk selama 3 hari sejak Minggu (4/04) hingga Selasa (6/04) menempatkan Bawaslu Bontang menjadi peserta terbaik kedua.

Bawaslu Bontang dalam kegiatan tersebut menjadikan sebagai ajang melatih dan meningkatkan kompetensi serta update pemahaman bagi pengawas dan jajaran sekretariat. Bawaslu tentu memiliki tanggung jawab dalam memahami perkembangan isu-isu demokrasi dan perkembangan hukum, sehingga nantinya Bawaslu Bontang mampu memberikan pandangan-pandangan hukum.

Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Bontang Aldy Artrian saat ditemui selesai kegiatan bimtek tersebut menyampaikan penghargaan Bawaslu Kaltim terhadap Bawaslu Bontang yang menjadikan peserta terbaik kedua dalam praktik dan presentasi penyampaian pandangan hukum (legal opinion) merupakan sebuah bentuk apresiasi dalam keseriusan dan kedisiplinan peserta.

“Tentunya kami dari Bawaslu Bontang berkomitmen untuk selalu update diri serta mampu menguasasi hal-hal terkait hukum pada Pilkada maupun Pemilu. Penghargaan inipun tentunya juga sebagai motivasi untuk selalu belajar dan berkembang,” ucap Aldy.

Kegiatan bimtek yang diselenggarakan Bawaslu Kaltim tersebut diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur. Hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut akademisi hukum dari Universitas Balikpapan (Uniba) Wawan Sanjaya.

 

Penulis : Robby Renfly