Ditengah Kurangnya Event Kepemiluan, Muhammad Ramli Harap Humas Bisa Berperan Menyampaikan Berita Kepemiluan Kepada Masyarakat

KUTAI BARAT, Bawaslu Kaltim - Anggota Bawaslu Kaltim, Muhammad ramli memberikan pembinaan pengelolaan Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Bawaslu Kutai Barat. Senin (12/07/21).

 

Pembinaan tersebut dihadiri oleh Ketua, Anggota, Jajaran Sekretariat dan para Staff di lingkungan Bawaslu Kutai Barat.

 

Kordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kaltim ini menyampaikan kepada tim PPID agar dapat memberikan informasi kepada Masyarakat sesuai dengan Perbawaslu 10 Tahun 2019.

 

Dia menekankan agar Daftar Informasi Publik (DIP) segera diperbaharui, untuk itu perlunya keterlibatan dan kerjasama disetiap bagian.

 

" Perbaiki teknis pelayanan, untuk mempermudah dalam pelayanan informasi maka perlakukan pemohon informasi sesuai karakter daerah masing-masing. Kemudian peran kehumasan juga sangat penting untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat, " tuturnya.

 

Ditengah kurangnya event kepemiluan menjadi tantangan tersendiri bagi Bawaslu. Untuk itu, melalui media sosial Bawaslu tetap menyampaikan berita kepemiluan kepada masyarakat.

 

Penulis : Feisal

Editor : Ratna Dewi