Menuju Tahapan Pemilu, Bawaslu Kaltim Gelar Peningkatan Kapasitas Kehumasan

SAMARINDA, Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur - Guna mengatur strategi menuju tahapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 Bawaslu Kaltim gelar Rapat Kordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan Bagi Bawaslu Kabupaten Kota Se Kalimantan Timur secara Daring dan Luring bertempat di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kaltim, Selasa (24/5/20).

Dengan narasumber Muhammad Rofidin yang merupakan Anggota Bawaslu Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kordinator Divisi Kehumasan juga Staff Kehumasan Bawaslu se- Kaltim.

Membuka kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Kaltim, Muhammad Ramli menyampaikan beberapa strategi yang bisa dibagun oleh kehumasan agar terus konsisten dalam melakukan publikasi dan menjaga citra Bawaslu.

Mendekati dimulainya tahapan pemilu dan pilkada serentak 2024, Ramli berharap target kehumasan bisa berjalan secara maksimal dan fungsi-fungsi kehumasan dapat diterapkan. Salah satu fungsi kehumasan pada masa tahapan ialah melakukan publikasi dan mengolah konten yang dapat memberikan informasi, pendidikan dan proses pencegahan didalamnya.

Lanjut, Iaa menyampaikan terkait tantangan yang akan dihadapi kehumasan pada saat tahapan pemilu. Sehingga perlunya dilakukan diskusi kehumasan dari tingkat bawah sampai keatas.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Ramli membagikan penghargaan kehumasan tahun 2021 kepada Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Penulis : Ratna Dewi