Bawaslu Kaltim Launching Sekaligus Melakukan Penandatanganan MOU Forum Crisis Centre

Samarinda, Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur - Bawaslu Kaltim meresmikan Forum komunikasi Dan koordinasi Penyelenggara Pemilu Dan stakeholders Di provinsi Kalimantan Timur (Crisis Centre Singgah) sekaligus melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Stakeholder yang terlibat bertempat di Kantor Bawaslu Kaltim Jalan MT. Haryono No.128, Kamis (28/10/21).

Tujuan dibangunnya crisis centre dalam upaya meningkatkan kinerja Bawaslu Provinsi dalam menjalin hubungan antar lembaga dan stakeholder melalui terbangunnya sarana dan prasarana media Crisis Centre.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Katim, Ketua KPU Kaltim dan Dekan Fisip Univesitas Mulawarman.

Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul menyampaikan terimakasih kepada Stakeholder yang terlibat dalam pembentukan crisis centre pemilu, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan MOU bersama.

Dirinya berharap Crisis centre akan maksimal terlaksana atau berfungsi pada saat tahapan Pemilu 2024 mendatang.

"Harapannya forum Crisis Centre atau tempat ini dapat difungsikan oleh semua pihak yang mempunyai keterkaitan menyukseskan Pemilu yang jurdil," ucapnya.

Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah menyampaikan secara prinsip forum ini telah disetujui dalam Pleno yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kaltim.

"KPU Kaltim sangat mendukung karena Inisiasi Crisis Centre menciptakan sarana bagi kita semua untuk fokus kepada bagaimana upaya bersama untuk melakukan pencegahan pencegahan atas seluruh potensi pelanggaran maupun upaya upaya untuk memberikan solusi atas seluruh potensi potensi yang menjadi kendala Dalam pelaksanaan Pemilu maupun pemilihan," ujarnya.

Penulis: Ratna Dewi