Wujudkan Tertib Administrasi, Bawaslu Bontang Ikuti Rapat Pembinaan dan Pengelolaan Kearsipan

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang -  Pengelolaan ketatausahaan dan kearsipan di lingkungan Bawaslu sangat penting. Demi mewujudkan tertib administrasi, efektivitas dan efisiensi kinerja dalam pengelolaan, pemeliharaan dan perawatan arsip, Bawaslu Bontang diwakili staf yang membidangi kearsipan Nur Fatin Wahyuni mengikuti Rapat Pembinaan dan Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan penting memberikan pemahaman dan bimbingan tentang standar ketatausahaan dan kearsipan yang tepat. Kedepannya mampu melakukan penatausahaan arsip dan pengarsipan dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” aku Fatin usai mengikuti rapat.

Rapat pembinaan yang digiat selama tiga hari, yakni Kamis (21/10) hingga Sabtu (23/10) oleh Bawaslu Kalimantan Timur tersebut dihadiri Korsek Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. Menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Dibuka oleh Kabag Administrasi Bawaslu Kalimantan Timur Agus Suci Anjalmo, rapat pembinaan diharapkan dapat menghasilkan output bagi seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota agar dapat melakukan fungsi dan kerja pengelolaan arsip, serta meningkatnya kualitas pengarsipan. Hal demikian dikarenakan sangat pentingnya menjaga dan merawat arsip.

Ditegaskan dalam rapat bahwa, pengarsipan administrasi dan arsip keuangan harus tersimpan dengan baik agar mudah ditemukan apabila dibutuhkan. Terkhusus untuk arsip keuangan/SPJ juga harus disimpan dalam bentuk soft file.

Dalam pengelolaan kearsipan, diperlukan kedisiplinan dan profesionalitas. Ini merupakan tugas dan amanah yang harus diwujudkan untuk lembaga tertib administrasi.

Kontributor: Nur Fatin Wahyuni

Penulis: Ramla Ali