Aldy Tegaskan Pentingnya Libatkan Alumni SKPP Dalam Tugas Pengawasan

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Tujuan dibentuknya Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang merupakan program Bawaslu RI adalah untuk meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat dengan harapan, semakin banyak pihak yang mengetahui tugas, pokok dan fungsi pengawasan Pemilu dan Pemilihan.

Berkaitan hal tersebut, Ketua Bawaslu Bontang Aldy Artrian menegaskan, alumni SKPP Bontang penting untuk dilibatkan dalam setiap tugas pengawasan Bawaslu. “Peserta SKPP kita sudah dibekali ilmu-ilmu seputar kepemiluan. Peran mereka bisa mendorong keterlibatan masyarakat melakukan tugas pengawasan guna menjaga kualitas dari pesta demokrasi,” ungkap Aldy pada briefing rutin di Kantor Bawaslu Bontang, Senin (18/10).

Sejatinya, penyelenggara tidak dapat melakukan pengawasan tanpa keterlibatan masyarakat. Kader SKPP merupakan harapan besar Bawaslu untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang partisipasi masyarakat dalam mengawasi Pemilu maupun Pemilihan.

Menutup sambutannya, Kordiv HPPS Bawaslu Bontang itu mengingatkan jajaran sekretariat untuk selalu menjaga energi, semangat dan kekompakan dalam menjalankan kewajiban yang terikat pada lembaga.

Penulis: Ramla Ali