Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Bawaslu Tetap Terapkan Prokes Ketat.

Bontang, Bawaslu Kota Bontang – Setelah menerima vaksinasi tahap pertama pada 20 Mei lalu, seluruh jajaran Bawaslu Bontang menerima vaksinasi tahap kedua pada Kamis (17/06/2021) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Bontang bertempat di Gedung Kopkar PKT.

Dengan diberikan vaksinasi tahap kedua ini, tentunya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi jajaran Bawaslu Bontang agar selalu terjaga dari Covid-19. Vaksinasi yang diberikan merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, yaitu berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati. Tujuannya tak lain adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena virus tersebut.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Bontang, Abdul Azis saat ditemui mengatakan, meskipun telah menerima vaksinasi tahap kedua, dirinya tetap menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Dirinya juga berpesan bahwa bukan berarti setelah mendapatkan vaksinasi langusung menganggap bebas dari Covid-19 hingga lupa menerapkan prokes.

“Saya dan jajaran tentunya tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik saat berada kantor maupun di luar kantor. Jangan sampai beranggapan dengan diberikan vaksinasi ini kita semua merasa sombong dan lupa menjalan aturan prokes. Tetap jalankan prokes ketat dimanapun berada, itu wajib,’’ papar Azis saat menuju pintu keluar gedung.

Bawaslu Bontang tentunya selalu mendukung pemerintah Kota Bontang dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu bentuk penerapan ini juga berlaku pada jam jam kerja seperti ;

- Memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berangkat bekerja di Bawaslu Bontang.

- Selalu menggunakan masker, menjaga jarak dengan rekan kerja, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

- Memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter dengan rekan kerja dan melakukan berbagai upaya untuk meminimalkan kontak fisik pada setiap aktifitas kerja.

- Menghindari penggunakan alat kerja ataupun alat pribadi secara bersama.

- Menjaga kualitas udara di ruang tempat kerja dengan mengoptimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari yang masuk, serta pembersihan filter AC secara berkala.

 

 

Penulis : Robby Renfly