Melalui Daring, Bawaslu Bontang Ikuti Rapat Peningkatan Pengelolaan Kehumasan.

Bontang – Bawaslu Kota Bontang. Meskipun belum adanya  tahapan Pemilu dan Pilkada yang diselenggarakan di Tahun 2021 di Kota Bontang, Bawaslu Bontang tetap memberikan informasi kepada masyarakat melalui kehumasan yang terus berjalan.

Dengan kegiatan Rapat Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kehumasan dan Peliputan melalui daring (zoom meeting) yang diikuti Bawaslu Bontang dan Bawaslu se – Kalimantan Timur lainnya pada Rabu (16/06/2021), Bawaslu tentunya diharapkan mampu dengan memberi informasi kepada masyarakat sesuai dengan aktivitas yang dilaksanakan oleh Bawaslu, sehingga masyarakat dapat mengetahui hal hal yang berkaitan dengan Pemilu dan Bawaslu sendiri.

Anggota Bawaslu Kaltim, Galeh Akbar Tanjung saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat tersebut mengatakan, Bawaslu saat ini juga memiliki kegiatan SKPP yang dapat disampaikan kepada publik. Ini tentu bukti bahwa eksistensi Bawaslu tetap ada meskipun tanpa penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada.

"Bawaslu masih ada walaupun tidak ada tahapan yang berjalan, dengan selalu memberikan informasi kepada masyarakat berdasarkan aktivitas yang dilaksanakan oleh Bawaslu, tentunya masyarakat dapat mengetahui bahwa Bawaslu aktif dan masif melalui kehumasan yang ada," papar Galeh.

Rapat yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kaltim yang diikuti Bawaslu Kabupaten/Kota se Kaltim ini juga dihadiri oleh Abdurahman Amin sebagai narasumber terkait peningkatan kehumasan di Bawaslu. Dirinya juga mengingatkan kepada Bawaslu agar selalu memberikan informasi kepada masyarakat. Penulis dan kontributor yang ada di Bawaslu harus mampu untuk mengelola informasi secara konstruktif.

 

Penulis : Robby Renfly