Bawaslu Bontang Peringati HUT Bawaslu Ke-13, Bentuk Kedewasaan dalam Mengawal Demokrasi

Bontang – Refleksi peringatan 13 tahun Bawaslu tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Meski begitu, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bontang beserta jajaran Sekretariat memperingati HUT Bawaslu dengan rasa syukur. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu, Jumat (09/04/2021) juga menyaksikan dan mendengarkan langsung penyampaian Ketua Bawaslu RI Abhan melalui Zoom.

Sebagaimana usia 13 tahun, Abhan melihat banyak dinamika, visi misi, dan gagasan-gagasan yang ada menyertai kiprah Bawaslu. Dia mengingatkan sejarah kelembagaan Bawaslu hingga saat ini tentu tidak singkat, seiring dengan perjalanan sejarah pemilu di Indonesia.

"Tujuan perayaan ini adalah dalam rangka mengingat bagaimana perjalanan Bawaslu sepanjang 13 tahun ini," tuturnya dalam perayaan HUT ke-13 Bawaslu di Gedung Bawaslu RI.

Anggota Bawaslu Bontang Agus Susanto yang melaksanakan peringatan HUT Bawaslu ke-13 mengatakan momen ini merupakan suatu momen yang sangat penting. Kita masih bisa berkumpul untuk merayakan 13 tahun Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pengawas Pemilu.

“Semoga dengan 13 Tahun Bawaslu ini kita semua selalu mendapatkan kesehatan dari Allah SWT dan terus berkarya dan menorehkan prestasi yang lebih baik,” ucap Agus. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan foto bersama seluruh jajaran Bawaslu Kota Bontang.

 

Penulis : Robby Renfly