Bawaslu Bontang Matangkan Konsep Buletin

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Bawaslu Bontang kembali aktif dalam pembuatan buletin sebagai bentuk penyajian informasi berkaitan Pilkada Serentak Lanjutan 2020 kepada masyarakat. Bertempat di ruang rapat Bawaslu Bontang, Rabu (24/3), digelar Rapat Persiapan Penerbitan Buletin Edisi Pertama untuk mematangkan konsep buletin.

“Untuk layout dan penulisan, kita bisa melihat pada buletin edisi-edisi yang telah terbit sebelumnya. Sedangkan isi buletin menyesuaikan dengan apa yang akan kita sajikan untuk edisi terbaru ini, yang penting topiknya tidak di luar dari Pilkada 2020,” tutur Komisioner Bawaslu Bontang Agus Susanto memimpin rapat.

Buletin edisi pertama tahun 2021 ini ditargetkan akan terbit pada akhir April 2021. “Maka bahan untuk isi buletin maksimal terkumpul dalam waktu dua minggu ini. Sembari menunggu tahapan Pilkada yang terakhir yakni pelantikan pasangan terpilih, untuk dimasukkan dalam buletin juga. Jika penulisan sudah selesai, editing dapat dicicil untuk selanjutnya naik ke layout. Paling tidak kita sudah ada gambaran dulu,” jelas Agus.

Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antarlembaga itu berharap, semua staf divisi dapat berkontribusi dalam hal penyusunan isi buletin. Nantinya, selain akan dicetak, buletin akan diterbitkan dalam bentuk soft file yang disajikan pada laman resmi Bawaslu Bontang.

Penulis: Ramla Ali