Evaluasi Pengawasan, Bawaslu Bontang Apresiasi Kinerja Pengawas Ad Hoc

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Setelah menunaikan kerja-kerja pengawasan di tiap tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Tahun 2020, Bawaslu Bontang menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pilkada Kota Bontang Tahun 2020 di ruang rapat Bawaslu Bontang, Kamis (21/1/21).

Bersama Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan, serta staf pengawasan Panwaslu Kecamatan se-Kota Bontang, rapat koordinasi digelar dengan penerapan prokes secara ketat. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan kroscek data dan informasi pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang yang dituangkan dalam laporan akhir pengawasan. Sehingga, output yang diharapkan yakni tersusunnya laporan yang informatif, publikatif, dan menjadi dokumentasi lembaga yang memiliki manfaat jangka panjang.

Nasrullah, Ketua Bawaslu Bontang dalam sambutannya menegaskan, seluruh laporan hasil pengawasan harus segera diselesaikan. “Kami harap jajaran Panwascam dapat menyelesaikan laporan hasil pengawasan dengan cepat dan teliti. Karena, laporan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita atas tugas-tugas mengawasi setiap tahapan Pilkada kemarin,” tuturnya.

Pria kelahiran Lamongan itu juga mengapresiasi kinerja jajaran Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan hingga Pengawas TPS. “Banyak suka dan duka yang telah kita lewati selama pengawasan Pilkada di Kota Bontang. Hal yang menjadi luar biasa bahwa, tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi. Kerjasama kita dalam melakukan pengawasan, saya katakan sukses,” kata Nasrullah menutup sambutannya.

Apresiasi juga diutarakan oleh Ketua Bawaslu Kalimantan Timur Saipul yang tampak menghadiri rapat koordinasi. “Dari sisi pengawasan berdasarkan laporan yang saya terima, Bawaslu Bontang hingga jajaran pengawas ad hoc telah melakukan pengawasan yang sangat maksimal selama tahapan Pilkada Bontang,” ungkap Kordiv SDMO Bawaslu Kaltim tersebut.

Kontributor: Robby Renfly

Penulis: Ramla Ali