Evaluasi Tungsura, Bawaslu Bontang Apresiasi Kerja Pengawasan Jajaran Ad Hoc

BONTANG, Bawaslu Kota Bontang – Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Bontang Agus Susanto mengapresiasi kerja-kerja pengawas tingkat kecamatan hingga jajaran pengawas TPS selama proses pemungutan dan penghitungan suara, hingga rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Bontang.

 

Agus menyatakan, tensi politik paling terasa adalah pada masa kampanye. “Namun upaya pencegahan dan penanganan pelanggaran kita sudah maksimal. Hasilnya pun maksimal. Upaya ini merupakan kerja keras kita semua hingga tingkat pengawas TPS,” tegasnya pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Tahun 2020, Kamis (17/12).

 

Selain itu diungkapkan Agus bahwa, sampai sejauh ini tidak ada potensi gugatan perselisihan hasil dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Tahun 2020.

 

Rakor yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Kantor Bawaslu Bontang ini sekaligus menjadi ruang diskusi jajaran pengawas ad hoc membahas kendala dalam penginputan laporan hasil pengawasan pada Siwaslu.

 

Penulis: Ramla Ali