Implementasikan Nilai-Nilai yang Terkandung, Bawaslu Bontang Peringati Hari Kesaktian Pancasila.

Bontang, Bawaslu Kota Bontang - Tepat hari ini, Jumat (01/10/2021), Bawaslu Kota Bontang memperingati salah satu hari paling bersejarah di Republik Indonesia, yakni Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Bontang.

Upacara peringatan yang dilakukan secara virtual itu, dihadiri oleh Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat, serta seluruh staf Bawaslu Bontang.

Di momen tersebut, Ketua Bawaslu Bontang, Aldy Artrian mengatakan, pentingnya menjaga keutuhan negara dan pancasila sebagai idelogi bangsa. Sebab, pancasila adalah falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai, norma-norma yang oleh bangsa Indonesia diyakini sangat baik dan tepat dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh jajaran Bawaslu Bontang untuk menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk bersama-sama meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai sebagai momentum perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus benar-benar menghargai keberadaan Pancasila sebagai pilar dari berdirinya negara Indonesia," ujar Aldy.

Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bawaslu Bontang terus bertekad dan semangat untuk belajar, bekerja, berkarya dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesatuan, semangat kebersamaan dan gotong royong.

Penulis: Robbfly Muza Bamal

Foto: Agus Kevin Jicangwok