Buka SKPP di Ternate, Dewi: Bawaslu Butuh Dukungan Pemuda

Ternate, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan Bawaslu sangat membutuhkan dukungan kaum pemuda yang memiliki idealisme, yang berkualitas untuk membantu dan menjaga kedaulatan pengawasan pemilu di Indonesia. Hal itu diucapkannya saat membuka SKPP tingkat dasar di Ternate, Senin (4/10/2021).

“Penyelenggara pemilu dan pilkada yang jujur, adil dan berkualitas ditentukan oleh salah satunya kaum muda yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan organisasi kemahasiswaan,” ujar Dewi.

Dewi menjelaskan pentinya keterlibatan masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilihan guna menjaga kualitas pemilu itu sendiri. Sehingga Bawaslu banyak melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat terutama kaum muda.

“Bawaslu melakukan berbagai upaya keterlibatan masyarakat terutama kalangan generasi muda dalam mengawasi pemilu salah satunya adalah SKPP," katanya.

Maka itu, Dewi berharap kepada kader SKPP dapat menjaga kualitas pemilu dan memberikan informasi yang benar di masyarakat.

"Harapannya peserta SKPP dapat menjalankan tugas dengan memberi informasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu," harapnya.

 

Penulis/Foto : Humas Bawaslu Provinsi Maluku Utara