Apresiasi Sekolah Literasi Bawaslu DKI, Abhan: Menulis Kerja untuk Keabadian

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Ketua Bawaslu Abhan mengapresiasi program sekolah literasi yang diinisiasi oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya menulis merupakan kerja-kerja menuju keabadian.

"Saya kira banyak hal yang kita kerjakan dapat menjadi sebuah buku dan menulis adalah kerja unutk keabadian. Maka itu membutuhkan skil dan pengetahuan untuk menuangkan apa yang telah kita lakukan," katanya saat menjadi 'keynote speaker' dalam pembukaan Sekolah Literasi Digital, Senin (4/10/2021).

Jebolan master Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang itu menjelaskan sekolah literasi dapat meningkatkan kapasitas SDM di jajaran penyelenggara pemilu. "Saya kira program ini sangat bermanfaat penting dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di jajaran penyelenggara khususnya Bawaslu," ujarnya.

Abhan menegaskan banyak hal dari hasil pengawasan yang dapat dituliskan dan nantinya tulisan-tulisan tersebut akan bermanfaat dan dapat menjadi literasi bagi publik.

"Banyak hal dan data-data dari hasil kerja-kerja kita, baik dari aspek pengawasan, penindakan, sengketa proses dan dalam mengelola SDM danlain sebagainya yang dapat dituangkan dalam sebuah buku agar menjadi literasi di masyarakat," tuturnya.

Penulis : Robi Ardianto

Editor : Ranap THS