Buka SKPP di Boalemo, Fritz Minta Kader Beri Edukasi Pemilu ke Masyarakat

Gorontalo, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar meminta kader Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) di Gorontalo memberikan edukasi pemilu di masyarakat. Hal itu diungkapkannya saat membuka SKPP di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (4/10/2021).

"Para kader SKPP yang ada di Provinsi Gorontalo dapat memberikan edukasi pengawasan pemilu kepada masyarakat dan dapat dimulai dari keluarga, sahabat dengan saling memberikan ide untuk sama-sama berjuang menjaga demokrasi di Indonesia," ajak Fritz.

Pria lulusan University of New South Wales Australia itu menegaskan demi mewujudkan demokrasi yang lebih baik, maka dibutuhkan kekompakan, kolaborasi dari berbagai pihak. Menurutnya,  setiap lembaga memiliki perannya dan tugas sendiri-sendiri termasuk masyarakat.

"Bupati mengurus angka kependudukan melalui dukcapil dan mengurus anggaran NPHD untuk pilkada, lalu Kejaksaan dan Kepolisian menyiapkan penanganan pelanggaran, KPU menjalankan proses pemilihannya, Bawaslu mengawasi jalannya proses demokrasi, dan masyarakat terlibat didalam itu semua dalam rangka menjaga dan menegakan demokrasi yang menjadi tugas kita sebagai warga negara," ujarnya.

Tag: