Sapa CPNS Bawaslu Kaltim, Gunawan: Bangun Team Work dan Komunikasi Yang Baik

Samarinda, Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur - Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur mengadakan pertemuan virtual staf CPNS   bersama Sekretaris Jenderal Bawaslu RI,  Gunawan Suswantoro. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberian dukungan dan arahan Sekjend kepada para CPNS peserta Pelatihan Dasar pada Selasa, (07/09/2021).

Acara dibuka oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kaltim, Yusuf. Turut hadir dalam forum, Kepala Bagian Administrasi, Agus Suci Anjalmo, Kabag. Pengawasan dan Humas, Athanasius Andri Purwanta, dan Kabag. Penanganan Pelanggaran, Psenyelesaian Sengketa, dan Hukum, Toni Bowo Satoto. Para Kabag tersebut masing-masing selaku mentor dari para peserta Latsar di lingkungan Bawaslu Provinsi Kaltim.

Acara dimulai dengan sesi perkenalan masing-masing staf CPNS yang berjumlah 6 orang. Berikutnya penyampaian pengarahan dan sambutan dari Gunawan kepada para peserta. Ia mengatakan alasan dirinya ingin dipertemukan dengan para CPNS, tidak lain karena pada masing-masing angkatan ia dapat bertemu langsung namun tidak demikian dengan angkatan ke-4 yakni CNPS Bawaslu tahun 2019.

Selain itu, bertepatan dengan pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gunawan ingin mendengar gagasan-gagasan CPNS pada aktualisasi Latsar tersebut. Usai mendengarkan paparan singkat gagasan, Gunawan menyampaikan ungkapan rasa bangganya terhadap CPNS Bawaslu Kaltim. "Pertama-tama saya sangat bangga, ternyata anda orang-orang cerdas yang saya tempatkan di Bawaslu Kalimantan Timur. Karena baru 6 bulan ditempatkan tetapi sdh mampu memotret permasalahan yang ada. Itu hal yang luar biasa." ungkap Gunawan.

Dirinya menambahkan beberapa pesan untuk diterapkan para CPNS, "Dalam lembaga Bawaslu Kaltim ini ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki dan mari kita perbaiki dengan gagasan anda sekalian, itu yang paling penting." kata Gunawan

Di akhir sesi pengarahan Gunawan menekankan pula bahwa pentingnya membangun team work yang baik dengan setiap pihak, sehingga Sekretariat Bawaslu Kaltim dapat menjadi satu kesatuan yang baik.

Penulis : Khadijah