Kunjungi Markas Kodim 0908, Bawaslu Bontang Ditemui Langsung oleh Dandim

Bontang, Bawaslu Kota Bontang -  Setelah melakukan kunjungan ke Wali Kota Bontang, Bawaslu Bontang melanjutkan menuju ke Markas Kodim 0908 di Jl. Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara pada Senin (06/09/2021).

Dalam kunjungan ke Kodim, Ketua Bawaslu Bontang Aldy Artrian, yang juga didampingi oleh dua anggotanya Nasrullah, dan Agus Susanto, Koordinator Sekretariat Abdul Azis, dan Bendaharanya Sulistyo, ditemui dan disambut langsung oleh dandim Letkol Arh Choirul Huda di ruang pertemuan makodim.

Aldy saat menemui dandim mengatakan, kunjungannya merupakan sebuah bentuk mitra yang selalu menjalin komunikasi dan koordinasi demi meningkatkan kerja sama dalam mendukung dan menyukseskan tahapan pemilu dan pilkada di Kota Bontang.

“Tentu kami juga perlu beberapa penyampaian catatan dan masukan dari unsur TNI terkait hasil pelaksanaan Pilkada 2020 yang telah dilewati, serta persiapan yang akan dimatangkan dalam menyambut Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang,” papar Aldy.

Aldy juga menambahkan, dirinya bersama jajaran Bawaslu Bontang berterima kasih kepada Kodim 0908 yang telah turut membantu dalam menjaga stabilitas serta kondusifitas Kota Bontang demi menghindari gesekan perselisihan antar kelompok, golongan masyarakat, dan pendukung para pasangan calon.

Dalam pertemuan dengan Bawaslu Bontang itu, Dandim 0908 Choirul Huda sangat berterima kasih atas kunjungan kali ini ke Kodim demi menjalin kebersamaan yang terus dipupuk demi kesuksesan penyelenggaraan tahapan pemilihan di Bontang yang tentunya harus didukung oleh semua pihak, termasuk TNI sebagai mitra Bawaslu Bontang.

Dirinya juga menyampaikan beberapa evaluasi pelaksanaan Pilkada Bontang 2020, diantaranya terkait data pemilih dan kegiatan kampanye yang dilakukan oleh tim kampanye serta partisipan pendukung para pasangan calon. Meskipun baginya semua dapat dimonitoring dengan baik, Bontang merupakan daerah yang sukses dalam pelaksanaan perhelatan pemilihan.

“Bagi saya tentu Bontang menjadi daerah yang sukses dalam pelaksanaan PIlkada 2020, dan kami juga berharap nantinya pada Pemilu atau Pilkada 2024 di Bontang untuk selalu tercipta kondisi yang baik, aman, dan terhindar dari konflik kekerasan,” ungkap Choirul.

Dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada, TNI selalu siap membantu dan turut mendukung stabilitas Kota Bontang agar tidak ada bentuk kekerasan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. TNI akan membantu dan mendukung Bawaslu Bontang dalam mengawasi bentuk-bentuk pelanggaran yang tentu dapat menjadi benih konflik. (MR88)