Guna Meningkatkan Peran di Bidang Kehumasan, Bawaslu Kaltim Lakukan Pelatihan Fotografi

Samarinda, Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur - Setelah mengikuti pelatihan fotografi di Pulau Dewata Bali pada bulan Juli tahun 2021, kini Divisi Kehumasan Bawaslu Kaltim membagikan hasil pelatihan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota se- Kaltim secara Daring melalui media Zoom Meeting pada Kamis (26/08/2021).

Dengan pemateri Agung Apriyadi, pelatihan dipandu oleh Kepala Bagian Pengawasan Humas, Datin dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kaltim Andri Purwanta dan diikuti oleh Anggota dan Staff Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kaltim yang membidangi kehumasan.

Anggota Bawaslu Kaltim, Muhammad Ramli menjelaskan tujuan Bawaslu Kaltim melaksanakan pelatihan photografi tersebut untuk mengingat kembali apakah kurikulum pelatihan yang telah dibuat dan diterapkan Bawaslu RI sudah sejalan dengan apa yang sudah dilakukan dan terapkan sehari-hari dalam pedokumentasian dan kehumasan di Bawaslu Kabupaten/Kota. Sehingga standarnya tersebut sesuai dengan yang telah dipakai oleh Bawaslu RI.

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kaltim tersebut menyampaikan, setelah melihat hasil evaluasi yang diadakan oleh Kehumasan Bawaslu Kaltim kepada Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kaltim pada bulan Juli 2021 lalu, sudah seharusnya Bawaslu Kaltim mengadakan pertemuan setiap bulannya guna peningkatan kapasitas di bidang kehumasan.

pada momentum tersebut Muhammad ramli mengingatkan dalam hal pengambilan dokumentasi harus sesuai dengan etika jurnalistik dan etika lembaga " Apa yang ditampilkan ke publik harus sesuai dengan stadarnya " ucapnya.

 

Penulis : Ratna Dewi