Bawaslu se-Kaltim Evaluasi dan Presentasi Legal Opinion Seputar Isu Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024

SAMARINDA, Bawaslu Kaltim - 19 Agustus 2021, Dalam rangka peningkatkan kapasitas pemberian dan pendampingan bantuan hukum, Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan agenda rutin pembuatan Legal Opinion bersama Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu Kaltim Muhammad ramli selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin secara Daring melalui media Zoom Meeting bersama Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Dengan berakhirnya persentasi pada hari ini maka Bawaslu se-Kaltim telah menyelesaikan lima tema terkait isu Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 untuk agenda rutin bulanan divisi hukum bulan ini. Presentasi terakhir dilakukan oleh Bawaslu Bontang dan Bawaslu Berau, sebelumnya 8 Kab/Kota lainnya juga sudah membuat dan mempresentasikan Legal Opinion nya masing-masing.

Diketahui, sebelum membuat Legal Opinion peserta telah diberikan pembekalan mengenai bagaimana dalam melakukan penyusunan sebuah pendapat hukum (Legal Opinion).

 

Penulis : Feisal Ashar

Editor : Ratna Dewi